banner 728x250

Benarkah Free Fire akan Diblokir di Indonesia?

  • Bagikan
Free Fire akan Diblokir
banner 468x60

Free Fire akan Diblokir – Saat ini lagi ramai diperbincangkan mengenai Free Fire di komunitas game. Hal ini disebabkan adanya rumor yang beredar bahwa Free Fire akan diblokir dan di tutup di Indonesia? Benarkah berita tentang ff itu atau cuman hoax belaka?

Tidak bisa dipungkiri, Free Fire merupakan game ala battle royal yang sangat populer di Indonesia selama ini. Banyak pemain di komunitas suka memainkan game ini.

banner 336x280

Oleh karena itu seringkali menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Salah satunya adalah anak yang meniru emoticon game ff. Jadi, apa faktanya? simak disini!

Kenapa Free Fire Akan Diblokir?

Jika kalian mengikuti perkembangan beritanya di komunitas-komunitas game, pastilah sudah tahu penyebab dari kabar tersebut. Yaitu tentang fenomena banyaknya anak di bawah umur yang menirukan salah satu emoticon yang ada di game FF.

Emoticon yang dimaksud itu merupakan emot push up atau berdiri dengan bertumpu menggunakan kedua tangan. Banyak video yang beredar di Facebok, Line, Twitter dan lain sebagainya memperlihatkan beberapa anak kecil melakukannya saat sedang gerakan sujud pada sholat.

Kemudian hal ini tentunya menimbulkan banyak perdebatan di komunitas game Free Fire. Tidak sedikit yang berpendapat bahwa FF membawa dampak yang buruk terhadap anak-anak. Sehingga cukup banyak yang meminta pemerintah untuk segera memblokir Free Fire di Indonesia.

Apakah Benar FF Akan Diblokir di Indonesia?

Banyak pemain FF yang menanyakan pertanyaan ini. Desas-desus beredar kemana-mana, menimbulkan kekacauan berita. Akankah Free Fire akan diblokir oleh pemerintah?

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi terkait hal tersebut. Kabar bahwa FF akan segera dihapus hanya diposting oleh akun meme IG@minang.kocak. Karenanya, tidak ada bukti yang valid tentang kebenaran berita tersebut.

Dampak Game Online Bagi Anak-Anak

Di era yang kompleks dimana hampir setiap orang memiliki smartphone, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, game online sudah menjadi konsumsi masyarakat. Tak heran jika perkembangan game online saat ini begitu pesat.

Namun tentunya hal ini juga akan membawa dampak positif dan negatif. Tidak hanya itu saja, game Free Fire kabarnya bahkan game terpopuler PUBGM dan Mobile Legends di Indonesia pun diblokir karena berbagai pro dan kontra.

Mengenai tingkah laku anak-anak yang cenderung meniru aksi game online, hal ini sangat mengganggu. Apalagi jika tidak boleh dilakukan di tempat seperti masjid.

Selain tindakan yang tidak tepat, tindakan tersebut juga berbahaya dan dapat menyebabkan cedera. Ini sangat penting bagi para orang tua yang membekali anak-anak mereka dengan smartphone.

Karena anak-anak memang cenderung mudah meniru apa yang mereka lihat, maka sebagai orang tua juga harus memantau konten apa saja yang aman untuk mereka.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai rumor yang beredar saat ini bahwa free fire akan diblokir di Indonesia. Memang belum ada pemberitahuan resmi dari pemerintah terkait kabar ini, jadi bisa dibilang hoax. Tapi, tentunya aksi anak-anak yang belakangan viral juga tak layak untuk ditiru.

Alangkah baiknya jika kita sebagai orang tua berbaik hati mengingatkan anak-anak ini. Sehingga kedepannya ia tidak lagi meniru gerakan-gerakan yang tidak pantas atau bahkan berbahaya dan dapat menimbulkan cedera.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan