@CILA1992 Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. Amalkan Ilmu-mu walaupun cuman secuil.
                                                                     

Benarkah Snack Video Ilegal? Simak Dulu Sebenarnya!

                       

Snack Video Ilegal

Benarkah Snack Video Ilegal? itulah pertanyaan dari banyak pegguna video pendek lucu dan menghibur dengan musik ini. Simak dulu sebenarnya!

Advertisement

Pastinya anda telah mengenal Aplikasi Snack Video yang beberapa waktu sedang menyelenggarakan event yang mana pengguna yang bisa mengundang teman dengan kode Snack Video yang dimiliki maka akan mendapat saldo koin snack video sebesar 52.000 Rupiah.

Dan tentunya,hal itu membuat para kaum rebahan dan pencari receh menyerbunya dengan adanya gratisan tersebut. Telebih lagi Aplikasi snack video kan hampir mirip dengan tiktok, yang mana didalamnya terdapat banyak sekali video pendek yang lucu dan menjadi penghibur dikala galau. Seru kan?

Akan tetapi dibandingkan dengan TikTok, aplikasi ini masih kalah jauh lho! Walupun ternyata kenyataanya Snack Video ini sudah lebih dulu tersedia di Play Store, namun apabila dilihat dari penggunanya tetap masih kalah dengan Tiktok.

Pada saat pengguna bisa mendapatkan uang dari snack video melalui live streaming dan mengikuti event invite pengguna, maka saat ini jumlah unduhan menjadi melonjak drastis bahkan hingga ratusan juta. Itulah yang membuat aplikasi ini menjadi tren dan sangat viral.

Benarkah Snack Video Ilegal?

Snack Video Ilegal

Di kutip dari laman finance.detik.com, bahwa OJK ( otoritas jasa keuangan) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan bahwa Snack Video tidak memiliki izin dan dinyatakan ilegal. Sehingga telah dibahas oleh Satgas SWI (Satgas Waspada Investasi) dan dinyatakan bahwa aplikasi ini ilegal.

Baca Juga: BMALL Online APK Penghasil Uang, Terbukti?

Kepala OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution mengatakan bahwa Snack Video telah dibahas dalam rapat SWI tanggal 18 Februari 2021 dan dinyatakan ilegal karena tidak adanya izin dan di duga merupakan money game alias permainan Uang.

Snack Video adalah sebuah aplikasi yang menawarkan pendapatan pada penggunanya dengan menonton video hingga sistem mengajak teman.

Dia juga menjelaskan, bahwa easy properti merupakan jasa properti dan pernah dibahas SWI pada tahun 2018 atau 2019. Dan SWI telah melarang easy properti melakukan kegiatan investasi atau pemasaran dengan menggunakan nama OJK atau SWI.

Fredly juga menuturkan bahwa “Oleh karena itu, masyarakat diminta waspada pada kegiatan Snack Video ini, karena hanya menjual membership, bukan kepemilikan property”.

Apa yang Harus di Lakukan Oleh Pengguna?

Sebelumnya, OJK Sultra juga telah mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat tidak melakukan investasi pada entitas yang juga diduga ilegal yakni Vitube dan TikTok Cash. Dan Ia juga menyarankan bahwa sebelum melakukan investasi ialah memahami dan memastikan pihak yang menawarkan investasi itu memiliki perizinan dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.

Memastikan bahwa yang menawarkan produk investasi memiliki lisensi untuk menawarkan produk investasi atau terdaftar sebagai mitra pemasaran. Dan juga memastikan jika terdapat pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah di media, maka penawaran telah dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: ARJM APK Penghasil Uang

Dan menggunakan akal sehat atas kewajaran pengembalian / keuntungan / bonus dan sejenisnya untuk produk yang ditawarkan. Jika tidak wajar maka konfirmasi kembali legalitas Snack Video. Secara sederhana dapat diringkas dengan 2L yaitu Legal dan logis.

Sekian yang bisa kami sampaikan tentang Snack Video ilegal ini, semoga bermanfaat!

Advertisement
@CILA1992
@CILA1992 Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. Amalkan Ilmu-mu walaupun cuman secuil.